Mencari DNS Terbaik Dengan DNS Benchmark

Terkadang kita suka risih tiap kali browsing selalu lemot bin lelet. Ya iya lah, emang ada orang yang suka lelet apalagi kalo nggak tau status kecepatan akses dan konektifitas saat sedang browsing. Sekalipun udah bisa diliat status kecepatan DNS-nya lewat 'start->run->ketik 'ping DNS yang lagi dipake -t'' tetep aja yang nongol tulisan "request time error". Giliran mau ganti DNS, gak tau dns mana yang bagus konektivitasnya.

Santai bro, ada aplikasi freeware yang bagus nih yaitu DNSBENCHMARK semacam aplikasi untuk mengetahui semua dns yang ada plus kita bisa tau dns mana yang lagi bagus-bagusnya. Trus cara makenya nggak susah-susah cukup buka programnya, klik run, klik tab nameserver, trus klik run benchmark lalu tunggu sampai proses selesai dan kalo udah selesai bisa kita liat kayak si screenshot dibawah.


Yang admin tau sejauh ini, semakin panjang garis hijau dan birunya berarti dns tersebut semakin bagus dipakai, tapi hanya dns tertentu saja yang layak dipakai, cara mengetahuinya lihat lingkaran disamping angka dns yang tampil. Kalo lingkarannya berwarna hijau berarti bisa dipakai.

Source : Mediafire